Tutorial Boneka Flanel Kucing


Hai haiii.. PipiFlanel bakalan ngasi tutorial lagi nih…

Buat yang mau bikin boneka flanelnya sendiri.  Kali ini boneka flanel kucing ya…

Soalnya owner PipiFlanel suka banget sama hewan lucu yang satu ini..

Perhatikan setiap keterangan yang dituliskan ya.. Cekidot :D

1

1. Siapkan alat dan bahan yang diperlukan

- Kain flanel dengan warna yang diinginkan

- Benang untuk menjahit pinggiran kain flanel (bisa pakai benang sulam, atau benang jahit)

- Gunting

- Pola boneka flanel (bisa dibrowsing di google ada banyak banget pola yang bisa kita pakai)

- Man-manik hitam untuk bikin mata

- Lem UHU/ Lem tembek (btw, bahan yang satu ini kok gak kefoto ya? mungkin yang moto lupa kali ya, hihihi)

- Dakron (loh, dakronnya juga gak kefoto ya?).

2

2. Gunting kain flanel sesuai pola.

3

3. Tempelkan bagian hidung ke tempatnya, bisa pakai lem UHU/ lem tembak.

4

4. Buat mulut dengan cara menjahit menggunakan benang hitam membentuk huruf “w”.

5

5. Jahit manik-manik ke bagian matanya (masih menggunakan benang hitam).

6

 

6. Bikin aksen bintik-bintik pada jidat bonekanya menggunakan benang sewarna badan (hmmm, kalo gak mau repot, tahapan yang ini bisa diskip, hahahhaaa).

7

7. Jahit bagian kumisnya dengan benang putih (hmmm, sebenernya PipiFlanel lebih suka kalo kumisnya pake benang warna hitam kali ya, wkwkwk).

8

8. Tempelkan bagian dalam telinganya yang berbentuk segitiga.

9

9. (nah ini bagian terpentingnya…) Jahit sekeliling badan dengan tusuk feston. Jahitnya yang rapih lho yaa…

10

10. Sisakan sedikit bagian yang terbuka untuk memasukkan dakronnya. Penuhi badan bonekanya dengan dakron. Ngisinya yang pas ya biar bentuk bonekanya bagus.

11

11. Jahit bagian2 tubuh boneka yang lainnya, jangan lupa diisi dakron juga.

12

12. Biar tampilan boneka kucing kita lebih unyu, tambahin aksesoris berupa kalung kucing beserta loncengnya ya..

13

13. Tempelkan bagian ekornya ke badan boneka.

14

14. Tempelkan juga bagian tangan dan kaki kucingnya ya…

cover

N tadaaa… Boneka kucingnya jadi deh…

Kalo mau tutorial lainnya silakan ke sumbernya langsung ya…

di www.liagriffith.com